Daftar Harga Kasur Busa Anti Kempes dari Mimpi Sleep Terbaru 2023

Daftar Harga Kasur Busa Anti Kempes dari Mimpi Sleep Terbaru 2023

January 31, 2023

Apakah Anda sering kali merasakan pegal-pegal di badan ketika saat bangun tidur? Maka beralihlah menggunakan kasur yang lebih nyaman dan tahan lama, salah satunya ada jenis kasur busa. Kasur busa tersedia dalam berbagai jenis, ukuran, hingga ketebalannya. Saat ini di pasaran begitu banyak seller kasur menyediakan kasur busa yang dilengkapi tas penyimpanan, kasur busa besar, sampai ada juga kasur busa anti kempes.


Dengan banyaknya tipe, ketebalan, hingga harga kasur busa ini mungkin akan membuat Anda lebih bingung untuk memilih. Nah, berikut ini cara memilih serta menentukan harga dari kasur busa anti kempes :

Perhatikan jenis busanya

Mungkin Anda tidak begitu tahu bahwa kasur busa ini tidak hanya menggunakan satu jenis busa. Busa untuk kasur memiliki banyak varian dengan spesifikasi dan tingkat keempukan yang berbeda-beda. Meski begitu banyak seller yang tidak menyebutkan apa saja jenis busanya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajarinya terlebih dahulu.

  • Busa polyurethane: paling umum dijumpai dan terbuat dari bahan kimia. Busa jenis ini tentunya mempunyai tingkat keempukan yang berbeda-beda.
  • Memory foam: pastinya sangat empuk dan mampu mengikuti lekuk tubuh dengan baik. Busa ini begitu awet serta bisa tahan lama.
  • Gel memory foam: Berdaya serap yang tinggi, serta terasa lebih adem pada kulit.
  • Busa reflex: Memiliki tingkat density tinggi. Busa ini paling umum digunakan dalam terapi kesehatan atau ortopedi.
  • Busa latex rubber: Busa yang ramah lingkungan ini terbuat dari bahan yang bisa diperbarui. Sangat begitu konsistensi keempukannya baik dengan tingkat density tinggi.

Kasur busa begitu diminati banyak orang. Berikut beberapa kelebihan serta kekurangan dari kasur busa jenis ini.

Kelebihan:

  • Harga yang cukup terjangkau
  • Dapat langsung diletakan di lantai tanpa dipan. Karena tidak dilengkapi dipan, ruangan pastinya menjadi lebih hemat dan terlihat lebih luas.
  • Matras sangat cocok bagi Anda yang memiliki balita karena kasur ini bisa langsung diletakkan di atas lantai. Dengan demikian, buah hati Anda dapat terhindar dari resiko jatuh ke lantai. 

Kekurangan:

  • Kasur dengan tipe busa Polyurethan jika digunakan dalam waktu yang lama akan semakin kempis. Maka, Anda harus mengganti busa secara bertahap
  • Bagi pemilik badan yang cukup besar, kasur busa bisa jadi kurang nyaman. Anda harus memperhatikan kualitas dan ketebalan kasurnya.
  • Sirkulasi udara pada kasur ini juga pasti akan mempengaruhi keawetan kasur. Kondisi kasur yang cukup lembab atau basah pastinya dapat menimbulkan jamur pada kasur, terkecuali busa dengan jenis latex karena secara alami jamur, tungau dan bakteri tidak dapat berkembang biak di jenis busa tersebut

Setelah Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari berbagai jenis busa, kami sangat menyarankan untuk memilih jenis busa kasur yang paling sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan budget Anda, ya!

Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Pilihlah ukuran kasur yang sesuai dengan luas ruangan kasur Anda. Kemudian, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa jumlah pemakai kasur.

  • Dipakai khusus untuk dua orang, pilihlah kasur busa yang berukuran lebih kurang 200 cm x 160 cm atau disebut queen size. Untuk ukuran tersebut merupakan salah satu ukuran standar yang tidak memenuhi ruangan.
  • Jika Anda ingin memakainya untuk hanya tidur sendiri, ukuran 200 cm x 90 cm sudah paling cocok. Tentunya untuk ukuran kasur busa yang kecil ini pasti lebih mudah untuk disimpan, terlebih jika jenisnya kasur busa lipat.
  • Jika Anda memiliki ruangan yang cukup besar, Anda bisa membeli kasur busa yang berukuran 200 cm x 180 cm atau disebut king size.

Periksa ketebalan busa

Semakin tebal kasur busa, semakin empuk pula teksturnya. Akan tetapi, beda orang, pasti beda pula kebutuhan dan selera yang diinginkan. Anda bisa menyesuaikan ketebalan kasur tersebut dengan berat badan dan posisi tidur Anda. 

  • Kasur dengan ketebalan 15 cm–20 cm akan lebih cocok untuk Anda yang bertubuh kecil dengan posisi tidur seperti telentang.
  • Ketebalan diatas 20 cm sangat pas untuk Anda yang suka tidur dengan gaya menyamping. Area ketika posisi tidur sangat disarankan menyamping lebih kecil sehingga kasur akan lebih menerima tekanan lebih besar.
  • Untuk Anda yang bertubuh cukup besar, Anda dapat memilih kasur dengan ketebalan 30 cm sampai 40 cm. Kasur setebal ini pastinya akan dapat menopang tubuh Anda.

Cek keunggulan tambahan yang dimiliki

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih, beberapa produk kasur yang ada memiliki beberapa fitur-fitur unggulan tambahan. Cek keberadaan resleting terlebih dahulu serta jangan lupa cek ketersediaan tas jika Anda membeli kasur Busa. 

Pilih cover yang lembut dan dilengkapi resleting

Kasur merupakan benda yang bersentuhan langsung dengan kulit. Maka daripada itu, pastikan jaga kebersihan kasur dengan rutin untuk membersihkannya. Saran kami, pilihlah kasur busa yang dilengkapi dengan resleting. Dengan adanya resleting akan dapat memudahkan Anda ketika ingin melepas cover ketika hendak dicuci. 

 

Selain itu, agar tidur Anda makin lebih baik dan nyaman, maka pilihlah cover yang dibuat dari bahan yang lembut. Bahan cover yang paling direkomendasikan yaitu bahan tencel yang adem dan nyaman pada kulit. Sebaiknya Anda juga harus memilih produk yang disertai dengan lapisan anti slip. Hal ini dikarenakan kasur busa pada umumnya diletakkan langsung di atas lantai.

Pilih kasur dengan density tinggi

Pilihlah kasur dengan tingkat density tinggi. Makin tinggi density busa, maka makin awet dan tidak mudah kempes pula kasur tersebut. Density yang tinggi akan dapat mempengaruhi pori-pori kasur makin rapat, tidak berlubang, serta tidak berangin.


Density busa umumnya ditulis dengan angka, contohnya 10, 12, 14, 16, 18, 20, 22, 23, 24, 26, 28, 30, 32, dan seterusnya. Namun, kebanyakan produk-produk yang beredar di Indonesia hanya menuliskan density dengan keterangan yang rendah, sedang, atau tinggi. 

  • Busa dengan density yang rendah memang bisa dibilang sangat ringan, namun sangat mudah untuk kempes dalam kurun waktu tertentu. Maka dengan begitu, kasur density rendah lebih disarankan untuk orang dengan bobot yang ringan.
  • Sementara itu, untuk kasur dengan tingkat density sedang tentunya akan lebih awet dan tidak mudah kempes. Density yang sedang juga sangat tepat untuk dipilih jika posisi tidur Anda kerap berubah-ubah.
  • Lalu, jika Anda ingin lebih aman dalam memakai kasur, maka pilihlah produk dengan density yang sangat tinggi. Kasur density tinggi sangat ideal buat Anda yang kerap mengalami pegal-pegal saat bangun tidur.

Daftar Harga Kasur Busa Anti kempes dari Mimpi

Mimpi Original (30% Discount)


Single

(90cm x 200cm)

Rp 6.160.000

Single XL

(100cm x 200cm)

Rp 6.510.000

Double

(120cm x 200cm

Rp 7.560.000

Queen

(160cm x 200cm)

Rp 8.960.000

King

(180cm x 200cm)

Rp 9.660.000

​​Super King

(200cm x 200cm)

Rp 10.360.000



Nah itulah beberapa cara untuk memilih kasur busa anti kempes serta cara memilih kasur busa yang baik untuk Anda di rumah.



Jadi sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kasur busa anti kempes yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan anda memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan maka kualitas tidur anda akan jadi lebih baik.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kasur busa anti kempes dari Mimpi Sleep anda bisa mengunjungi website Mimpi.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!